Profesionalitas dan Kompetensi Perangkat, Pengaruhi Kemajuan Desa

Henggar : Profesionalitas dan Kompetensi Perangkat, Pengaruhi Kemajuan Desa

PATI, PATINEWS.COM

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, menghadiri Rapat Koordinasi PPDI Kecamatan Gabus Tahun 2022 di Balai Desa Banjarsari. Kamis, 29 Desember 2022.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda, Kepala BKPP, dan Inspektur Daerah Kabupaten Pati.

Pelaksanaan Rakor PPDI Kecamatan Gabus ini menjadi salah satu indikator bahwa PPDI telah mampu menjaga keberlangsungan serta eksistensi dan peran organisasi.

“Karena bagaimanapun juga, perangkat desa memiliki peran yang sangat vital dan strategis dalam pembangunan desa, sehingga kemajuan pembangunan desa sangat dipengaruhi oleh profesionalitas dan kompetensi perangkat desa,” ujar Pj Bupati Pati.

Adapun tujuan diselenggarakannya Rakor PPDI ini ialah untuk membuat Kabupaten Pati menjadi lebih maju, mandiri, makmur dan sejahtera, yang diwujudkan melalui kerja sama yang sinergis secara lintas sektoral, mulai dari pemerintah desa, dengan melibatkan berbagai elemen dalam masyarakat, serta dengan melakukan kolaborasi dengan stakeholders lainnya.

Pj Bupati pun berharap, pemerintah desa dapat menghidupkan lagi semangat swadaya dan gotong-royong, serta menguatkan kerjasamanya dengan PPDI agar dapat meningkatkan kemaslahatan hidup bersama.

(*/pn/prk /hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *