Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Pimpin Rapim TNI Tahun 2023

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Pimpin Rapim TNI Tahun 2023

JAKARTA, PATINEWS.COM

Tentara Nasional Indonesia menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2023 yang dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. didampingi Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.F.S.A., bertempat di Museum Satria Mandala Pusjarah TNI, Jalan Gatot Subroto No.14 Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2023).

Dalam arahannya Panglima TNI menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI sebagai bekal dalam melaksanakan tugas di tahun 2023, mulai bidang Pengawasan, Perencanaan, Intelijen, Opslat, Personel, Logistik, Teritorial dan Komlek.

Ini implementasi dari program prioritas TNI Patriot NKRI, yang didukung sumber daya manusia yang unggul, kesiapan operasional, penguatan konsep gabungan dan reformasi birokrasi serta kultur organisasi,” ujarnya.

Panglima TNI juga mengingatkan jajarannya untuk mempersiapkan dan merencanakan dengan baik pelaksanaan Latihan Gabungan TNI di tiga trouble spots atau tiga tempat sekaligus dan HUT TNI tahun 2023 akan digelar lebih besar lagi.

Rapim TNI tahun 2023 mengusung tema, “TNI Patriot NKRI Siap Mendukung Pembangunan Nasional”, diikuti oleh 289 peserta terdiri dari 4 Pimpinan TNI, 46 Pejabat Mabes TNI, 95 TNI AD, 75 TNI AL, 58 TNI AU dan 11 Pejabat Luar Struktural TNI.

Pada pelaksanaan Rapim TNI tahun 2023, di bawah koordinator Asisten Perencanaan Umum Panglima TNI Laksamana Muda TNI Hery Puranto S.E., M.M. para peserta dibekali sejumlah materi dari nara sumber yang disampaikan oleh Menteri Pertahanan RI, Ketua BPK RI, Kepala Badan Otorita IKN dan pembekalan dari Menteri Keuangan serta Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Sebagai wujud keseriusan TNI dalam melaksanakan reformasi birokrasi dan bebas korupsi, pada Rapim tersebut diumumkan terdapat 6 (enam) Satker TNI penilaian Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Kementerian PANRB yaitu Pussenarmed Kodiklatad, Brigif PR 18/Trisula Divif 2 Kostrad, Puspomad, Pusdikarhanud Pussenarhanud Kodiklatad, Pushidrosal dan Lanud Roesmin Nurjadin, penghargaan diserahkan oleh Panglima TNI berupa sertifikat.

Selain itu, untuk memberi semangat dan perhatian kepada seluruh prajuritnya, Panglima TNI memberikan Reward kepada 20 prajurit TNI yang berprestasi dalam melaksanakan tugas kepada Negara, yang berprestasi dalam cabang olahraga dan yang berprestasi dalam mengatasi kesulitan masyarakat. (Puspen TNI)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *