Malam Nisfu Sya’ban, Setiap Santri Azzahra MTsN 1 Pati Diajak Baca 1000 Shalawat Nabi

Malam Nisfu Sya’ban, Setiap Santri Azzahra MTsN 1 Pati Diajak Baca 1000 Shalawat Nabi

PATI – PATINEWS.COM,

Dalam rangka menghidupkan malam Nisfu Sya’ban, ratusan santri Azzahra Boarding School MTsN 1 Pati diajak membaca shalawat 1000 kali di Masjid Baitul Makmur, Rabu, 07 Maret 2023.

Sebagaimana diketahui, Nisfu Sya’ban adalah malam pergantian buku catatan amal manusia. Agar buku tersebut ditutup dan dibuka kembali dalam catatan kebaikan, maka semua umat Islam berlomba-lomba untuk melakukan amal shalih dengan membaca surat yasin, do’a bersama, dan memperbanyak shodaqoh.

Tak jauh berbeda dengan yang dilakukan oleh para santri Azzahra, selain melakukan amal shalih seperti pada umumnya, mereka secara khusus diajak membaca shalawat nabi sebanyak 1000 kali setiap santrinya dalam satu majelis.

Asyhar, Kepala Azzahra Boarding School MTsN 1 Pati mengungkapkan, dalam kesehariannya, setiap santri telah diwajibkan membaca shalawat 1000 kali, namun dibagi dalam beberapa waktu, terutama setelah shalat fardlu sebanyak 200 kali.

“Semua santri kami bekali dengan dasar iman Islam yang kuat serta akhlakul karimah agar setelah lulus nanti mereka memiliki keimanan yang tebal akhirnya dapat memilih jalan hidupnya yang benar,” ujarnya.

“Khusus di malam Nisfu Sya’ban, mereka kami ajak bertaubat dengan memperbanyak dzikir kepada Allah dan memuji kekasih-Nya, Rasulullah Muhammad SAW.,” sambung Asyhar.

Faizhal Syahannur Wahyu, salah satu santri Azzahra MTsN 1 Pati merasa senang mengikuti kegiatan malam Nisfu Sya’ban kali ini.

“Semua santri di sini sangat senang mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Azzahra Boarding School, karena sangat positif dan memperkuat keimanan, keislaman, serta akhlakul karimah kami,” jelas dia.

“Malam ini terasa sangat istimewa, karena teman-teman dibimbing oleh kakak-kakak pengasuh untuk membaca shalawat 1000 kali. Ini adalah pengalaman pertama,” tambah Faisal.
Ahmad Zaenal Arifin, selalu Waka Kesiswaan menuturkan, semua santri MTsN 1 Pati selalu dibimbing untuk membaca shalawat setiap hari, baik saat di madrasah maupun di rumah. Lebih lanjut ia menjelaskan, tujuannya hanya satu, yakni agar para santri dan MTsN 1 Pati mendapat rahmat Allah dan Nur Muhammad yang indahnya melebihi indahnya surga.

“Alhamdulillah, dengan istiqomah membaca shalawat nampak sekali barokahnya. Hati seluruh warga madrasah menjadi sejuk dan madrasahnya menjadi berprestasi. Semoga kita semua selalu mendapat syafa’at Rasulullah,” harapnya.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak, menyampaikan bahwa di malam yang penuh keberkahan ini, santri Azzahra tergerak hatinya untuk mengikuti do’a dan wiridan bersama.

“Seribu shalawat per santri juga turut dilantunkan untuk menghidupkan malam Nisfu Sya’ban. Semoga mbarokahi, manfaati, dan nyinari,” tandas dia.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *