Kwartir Ranting Pertama Gelar Pesta Siaga Tahun 2023

Kwartir Ranting Pertama Gelar Pesta Siaga Tahun 2023

 

REMBANG — PATINEWS.COM,

Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Sale Pertama di Kwartir Cabang Rembang menyelenggarakan Pesta Siaga 2023 di SMP Negeri 2 Sale, Kamis, 9 Januari 2023.

 

Kegiatan ini diikuti 58 barung dan berasal dari 29 gugusdepan di Kwarran Sale. Pesta Siaga ini berlangsung sangat Riang gembira.

 

Bunda Siaga Kwarran Sale, Kak Ayung Hastriyani dalam sambutanya di pembukaan menyampaikan bahwa Pesta Siaga adalah kegiatan pertemuan antar pramuka untuk golongan siaga. Sifat dari kegiatannya harus rekreatif, bersenang-senang, riang gembira,dan sesuai perkembangan jasmani dan rohani pramuka usia siaga, menyajikan kegiatan-kegiatan yang positif dan inovatif untuk kemajuan kualitas Gerakan pramuka Indonesia. Kegiatan ini juga sebagai wahana pramuka siaga untuk menambah persaudaraan, pengetahuan, keterampilan patriotisme dalam wadah satu kegiatan yang kreatif, rekreatif, inovatif dan produktif. Diharapkan lahir generasi unggul yang memiliki karakter positif, kuat, jujur, rela berkorban untuk bangsa dan negara, bertakwa, disiplin dan sportif.

 

Pesta Siaga ini juga dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Rembang, Kak Hj. Hasiroh Hafidz yang dalam kesempatan ini melaksanakan Penanaman Pohon Durian Bersama Jajaran Majelis Pembimbing Ranting Kwartir Ranting Sale. Sekaligus kegiatan pesta siaga ini, dimeriahkan oleh penampilan Reog Ponorogo dan Stan Utusan dari pangkalan di Kwartir Ranting Sale. (Hardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *