Kosti Pati Ngonthel Gayeng Gubernur dan Pj Bupati, Catat Tanggalnya Lur

Kosti Pati Ngonthel Gayeng Gubernur dan Pj Bupati, Catat Tanggalnya Lur

EVENT, PATINEWS.COM

Bertajuk “KOSTI PATI NGONTHEL GAYENG BARENG GUBERNUR JATENG DAN PJ. BUPATI PATI” dalam rangka Hari Jadi Komunitas Onthel Pati yang Ke 4 dan pengukuhan Pengurus KOSTI PATI (Komunitas Sepeda Tua Indonesia Kabupaten Pati) yang akan diikuti sekitar 3.000 lebih Onthelis dari komunitas sepeda tua seluruh Indonesia.

Kegiatan Ngonthel bareng ini digelar KOSTI PATI selain merayakan 4 Tahun Komunitas Sepeda Tua Indonesia Kabupaten Pati, merupakan suatu moment sambang dulur atau silaturrahmi onthelis/onthelista seluruh Indonesia karena bagi onthelis “satu sepeda sejuta saudara”.

Mengacu tujuan KOSTI untuk memajukan anggota agar berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat yang demokratis, terbuka dan berkeadilan menuju masyarakat mandiri yang melestarikan sepeda sebagai aset budaya, olah raga dan pariwisata serta aset sejarah bangsa yang harus dijaga.

Serta turut andil dalam proses pengembangan promosi produk unggulan UMKM serta ekonomi kreatif di Kabupaten Pati setelah melewati 3 tahun masa pandemi, dengan menggandeng Balekreasi selaku pelaku usaha di bidang Ekonomi Kreatif juga para pelaku UMKM dan Ekraf di Kabupaten Pati.

Selain itu juga dalam rangka menyatukan masyarakat dengan seluruh komponen, termasuk aparatur pemerintahan untuk menguatkan kembali nilai-nilai persatuan dan kesatuan.

Adapun Informasi yang dihimpun dari Iqbal sebagai Tim pelaksana kegiatan dari Balekreasi, rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya “Syukuran 4 Tahun KOSTI Pati, pengukuhan komunitas dan pengurus baru Kosti Pati, Bakti sosial donor darah, Bazar dan Expo UMKM (Produk Unggulan & Kuliner) & Produk Ekonomi Kreatif, Ngopi Gratis 2.000 CUP, Pojok Klithikan, Pojok Komunitas, Njagong Kreatif, Penampilan Tari Tradisional Parade Band
dan Fashion Carnival”.

“Kegiatan ini akan berlangsung pada hari sabtu – minggu tanggal, 18 –19 Februari 2023 bertempat di PLAZA PRAGOLO PATI Jl. Pati – Kudus KM. 4 Margorejo Pati,” tambahnya.

Ditemui di Kediamannya Endro Sriyoto Ketua KOSTI PATI sekaligus ketua panitia event yang melibatkan banyak pihak lintas sectoral ini menambahkan “kegiatan ini akan dimeriahkan dengan puluhan stand dari UMKM dan Pelaku Ekonomi Kreatif se Kabupaten Pati sebagai bagian dari promosi produk unggulan karena akan dihadiri ribuan peserta onthelis dari berbagai kota di Indonesia yang nantinya bisa sebagai oleh-oleh khas yang dibawa pulang ke
Kota asal”.

“Selain disuguhkan dengan produk unggulan khas Kabupaten Pati, para peserta juga akan disuguhkan berbagai kuliner khas Kabupaten Pati seperti sego tewel, sego tempe pedes, sego gandul, tahu gimbal dan lain sebagainya” sambung dia.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo, SH., M.IP. hal ini disambut baik dan didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pati Bapak Henggar Budi Anggoro, ST., MT. selaku Penjabat Bupati Pati yang langsung memberikan dukungan dengan turut mempromosikan event melalui unggahan video yang dinaikan di media sosial pribadinya lengkap dengan menggunakan sepeda tua dan pakaian adat.

Event yang juga menjadi pendukung perhelatan Olehraga terbesar se Jawa Tengah yakni ROAD TO PORPROV JATENG 2023 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pati sebagai tuan rumah, harapanya menjadi media informasi bahwa Kabupaten Pati siap menyambut para delegasi dan juga kontingen dari Kabupaten Kota se Jawa Tengah, serta sebagai sarana promosi kegiatan juga pariwisata yang ada di Kabupaten yang memiliki Semboyan BUMI MINA TANI.

Ayo Gasss Datang dan Saksikan kemeriahan bareng sedulur Sepeda Tua Se Indonesia.

(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *