Bikin Bangga, Siswa MTsN 1 Pati Ikuti Lomba Tingkat Asia di Malaysia

Bikin Bangga, Siswa MTsN 1 Pati Ikuti Lomba Tingkat Asia di Malaysia

PATI, PATINEWS.COM

Tiga siswa MTsN 1 Pati, Hafiz Ulumuddin Karim (8), Hibban Fazada Barron (7), dan Baraka Rafa Nararya (7) bertandang ke Malaysia mengikuti lomba robotik dalam ajang Asian Junior Robot Cup (AJR) di Kuala Lumpur (25 -27/2) mendatang.

Lomba robotik bergengsi tingkat Asia ini diselenggarakan oleh Asian Robotic Competition Commite (ARCC) bekerja sama dengan Indonesian Young Robotic Asian (IYRA) di International Islamic School Malaysia (IISM).

Hafiz, merasa bersyukur bisa mengikuti kompetisi bergengsi tingkat Asia untuk yang kedua kalinya.  “Alhamdulillah, saya bisa ikut kompetisi robotik tingkat Asia lagi, setelah tahun kemarin mengikuti lomba yang sama di Singapura,” sambung dia.

Ia berharap bisa mengulang kembali kesuksesannya di Singapura sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Sementara, Baraka dan Hibban, mengatakan bahwa mereka sangat beruntung dan bahagia karena kembali dipercaya mewakili madrasah di level lomba robotik yang begitu keren.

“Tidak menyangka sekali, setelah sukses di ajang Semarang Robotic Competition (SRC) sebagai peraih bronze medal, kami diberi kesempatan yang lebih baik lagi oleh madrasah yang kerren ini ke level yang lebih hebat. Semoga kami bisa menjalankan kepercayaan ini dengan penuh tanggung jawab dan membawa hasil yang memuaskan,” harapnya.

Syafiul Anam dan Dwi Murdiyati selaku wali murid dari keduanya, kembali bersujud syukur atas bimbingan dan kepercayaannya terhadap anak mereka.

“Sebagai orang tua, tidak menyangka anak kami dalam waktu secepat ini bisa mewakili madrasah yang ia cintai di event lomba tingkat Asia. Ini benar- benar rahmat dan nikmat Allah yang tak ternilai. Terima kasih atas kesempatan emasnya, semoga bisa semakin meng-emaskan MTsN 1 Pati yang sudah emas ini,” kata Anam singkat.

“Semoga anak- anak kami selalu dalam lindungan, petunjuk, dan bimbingan Allah sehingga dapat berperan aktif untuk madrasah tercintanya,” imbuh Dwi dengan penuh keharuan.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak selalu bersyukur, pasalnya kali ini madrasahnya dapat mengirim kembali beberapa anak didiknya ke ajang lomba yang sangat bergengsi ini. Seiring dengan visi madrasah yang ia pimpin, yaitu mendunia dan kerren, Syafak selalu berharap baik guru maupun siswa MTsN 1 Pati dapat mengikuti lomba- lomba di tingkat Internasional.

“Semoga anak- anak kami diberikan rahmat Allah sehingga sukses dalam setiap langkah positifnya. Terima kasih yang tak terhingga kepada para wali siswa yang telah banyak berkorban untuk madrasah, Insya Allah akan mendapat balasan yang berlimpah dari Allah. Semangat berjuang anak-anakku yang cerdas berkarakter,” doanya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *